Javascript anda tidak aktif!
Silahkan aktifkan javascript pada browser anda untuk mengakses website kami, atau ikuti timeline kami atau like halaman facebook kami.
  • Selintas PIT IAGI ke 43 (2014)


    • 10632678_10152445017809891_3835315592006532550_n[1]Anggota IAGI yang saya cintai.
      Satulagi kebanggaan saya dengan IAGI.

      Pekan ini IAGI telah selesai menjalankan salahsatu tugas tahunannya, yaitu penyelenggaraan Pertemuan Ilmiah Tahunannya yang ke 43. Acara yang khusus mengangkat “urban geology” atau geologi perkotaan ini telah mengundang 400an ahli geologi termasuk generasi muda Seksi Mahasiswa-nya. Mempresentasikan lebih dari 100 makalah serta poster-poster ilmiah yang terpampang disepanjang koridor Hotel Luwansa, Jakarta.

      Diawali dengan kegiatan pre-convention training courses, acara ramah-tamah dihadiri oleh tokoh politik berlatar belakang geologi Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Acara inpun dibuka oleh Kepala Badan Geologi, Bapak Surono mewakili Wamen ESDM, jelas merupakan betapa lebarnya spektrum ilmu geologi ini. Acara terakhir berupa Field Trip untuk mahasiswa akan dilaksanakan hari Sabtu 20 Sept 2014. Menjadikan lengkapnya acara rangkaian kegiatan PIT kali ini.

      Selain kegiatan PIT, juga telah dilaksanakan Musyawarah Nasional IAGI sesuai dengan AD/ART yang berlaku dengan mengundang seluruh anggota beserta pengurus Pengda-pengda se Indonesia. Acara munas ini diawali dengan laporan Ketua IAGI tentang kegiatan tahun 2014 yang juga merupakan bagian dari laporan pertanggung jawaban kepengurusan sejak 2011-2014. Munas ini diikuti pula dengan pemaparan laporan dari pengurus Pengda tentang kegiatannya sekaligus sebagaipertanggungjawabannya sebagai pengurus daerah.

      Selain itu Munas IAGI ini juga telah mensahkan AD/ART IAGI 2014 yang telah disusun dan dipersiapkan sejak awal periode kepengurusan 2011-2014. Dimulai dari dicetuskan perlunya perubahan AD/ART pada Munas di Makassar. Penyusunan AD/ART ini dipersiapkan draftnya oleh Panitia AdHoc, yang terdiri dari (Senoaji, Noor Syarifuddin, Yanto R Sumantri, Ruskamto Suripto dan Ismail). Draft ini pula telah dibahas serta digodog dalam dua kali Rapat Anggota di Jogja serta di Medan. Sesuai dengan aturan AD/ART berjalan, setelah disempurnakan, AD/ART 2014 ini dicatatkan di notaris dan Kemenkumham untuk menjadi AD/ART yang baru.

      Pencetakan akan dilaksanakan segera dan akan mulai dibagikan dalam satu bulan kedepan.

      Acara munas ini diskors dan dilanjutkan pada siang hari berikutnya dengan penghitungan suara pemilihan Ketua Umum IAGI periode 2014-2017. Hasil perhitungan suara inilah yang dipakai oleh Panitia Pemilihan untuk menentukan Ketua terpilih yaitu sdr Sukmandaru Prihatmoko. Kegiatan pemilihan dilaporkan oleh Ketua Pemilihan Ketua IAGI, sdr Danu)

      Selanjutnya Kepengurusan PP IAGI 2011-2014 dinyatakan DEMISIONER !
      Sesuai dengan AD/ART yang berlaku maka kepengurusan lama akan menyiapkan laporan tertulisnya yang akan diserah terimakan satubulan setelah pemilihan Ketua dinyatakan sah.

      Anggota yang saya cintai,

      Sebagai ketua Umum IAGI 2011-2014, saya dan segenap pengurus mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah bahu-membahu membesarkan IAGI, membina IAGI serta ikut aktif dalam setiap kegiatannya. Khususnya kepada pengurus PP-IAGI saya juga memberikan penghargaan khusus karena tanpa pengrus IAGI maka mustahil IAGI mampu terus berkembang dan lebih mandiri.

      Demikian laporan selintas tentang penyelenggaraan PIT serta kegiatan lain di IAGI.

      Salam IAGI !

      Comments

      comments