Javascript anda tidak aktif!
Silahkan aktifkan javascript pada browser anda untuk mengakses website kami, atau ikuti timeline kami atau like halaman facebook kami.
    • Pada hari Rabu, 31 Oktober 2018 Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) telah melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Riau, bersamaan dengan dilaksanakannya Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) IAGI ke-47. Rakernas dimulai pukul 17.00 WIB dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan kemudian dibuka oleh Bapak Dwandari Ralanarko selaku Sekjen Pengurus Pusat IAGI (PP IAGI).

      Acara dilanjutkan dengan pemutaran video laporan Pengurus Pusat IAGI. Kemudian pemaparan presentasi laporan Pengurus Pusat IAGI sekaligus laporan Bidang PP IAGI oleh Bapak M. Burhannudinnur, Wakil Ketua PP IAGI.

      Selepas Maghrib dan menikmati santapan makan malam bersama, acara diteruskan dengan pembacaan laporan Keuangan dan Pengadaan Sekretariat oleh Ibu Asri Dyah Wijayanti selaku Bendahara Umum PP IAGI 2017-2020, termasuk pengumuman dan apresiasi atas penggalangan dana IAGI Peduli untuk para korban bencana alam geologi di Lombok serta Palu dan sekitarnya. Selanjutnya, Bapak Dwandari Ralanarko memandu sesi diskusi dan tanya jawab dengan seluruh peserta yang hadir, serta membacakan dan menjelaskan kembali struktur dan fungsi organisasi IAGI serta mengingatkan kembali untuk terus saling berkoordinasi dengan IAGI pusat dengan melalui  Bidang-Bidang PP IAGI.

      Acara selanjutnya sesi pemaparan laporan anak organisasi IAGI. Indonesian Society of Petroleum Geologist (ISPG) menjadi pembuka dalam sesi tersebut disampaikan oleh Bapak Julianta Panjaitan (Presiden ISPG). Kemudian, pembacaan laporan dilanjutkan dengan laporan dari Forum Geosaintis Muda Indonesia (FGMI) disampaikan oleh Bapak Nurcholis (Ketua FGMI), Forum Sedimentologiwan Indonesia (FOSI) oleh Bapak Herman Darman (Sekjen FOSI), Masyarakat Geowisata Indonesia (MAGI) oleh Bapak Heryadi Rahmat (Ketua MAGI), Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia (MGEI) oleh Bapak Arif Zardi Dahlius (Ketua MGEI), dan  Masyarakat Geologi Teknik Indonesia (MGTI) oleh Bapak Imam Sadisun (Ketua MGTI) sebagai penutup. Sinergi selalu dihadirkan antar anak organisasi dengan PP IAGI, melalui koordinasi yang selalu dilakukan sebagai bagian dari kolaborasi dan kontribusi IAGI.

      Pemaparan laporan dilanjutkan dengan sesi laporan dari masing-masing Pengurus Daerah (Pengda) IAGI. Laporan berisi tentang kegiatan apa saja yang telah dilakukan dari tahun 2017 sampai tahun 2018 dan rencana kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya. Pembacaan laporan Pengda dibuka oleh Pengda Aceh. Selanjutnya pembacaan laporan secara berurutan dilakukan oleh Pengda Sumatra Utara, Pengda Sumatra Barat, Pengda Jambi, Pengda DKI Jakarta, Pengda Sulawesi Selatan, Barat, dan Tengah, Pengda Sulawesi Utara-Gorontalo, Pengda Sumatra Selatan, Pengda Jawa Barat, Pengda Jawa Tengah, Pengda Bali, Pengda Kalimantan Timur, Pengda Jawa Timur, Pengda Bangka Belitung, dan ditutup oleh pembacaan laporan oleh Pengda Riau sekaligus sebagai tuan rumah pelaksanaan PIT IAGI serta Rakernas IAGI tahun ini.

      Seusai pembacaan laporan dari Pengda IAGI, Bapak Mohammad Syaiful selaku Ketua Komite PIT & Konferensi PP IAGI menyampaikan rencana Joint Convention tahun 2019.  Sebagai rencana tempat Joint Convention 2019 untuk daerah di Pulau Jawa yaitu Surabaya atau jika di luar Pulau Jawa yaitu Padang.

      Setelah semua pembacaan laporan telah selesai dilakukan, acara Rakernas IAGI 2018 ditutup oleh rangkuman acara oleh Bapak Sukmandaru Prihatmoko, yang diakhiri dengan Foto Bersama seluruh peserta dan hadirin. Demikian laporan acara Rakernas IAGI 2018, yang mendapat antusiasme luar biasa dengan dihadiri oleh lebih dari 175 peserta yang terdiri dari Pengurus Pusat IAGI, Bidang-Bidang PP IAGI, Ketua dan Pengurus Anak Organisasi, serta Ketua dan Pengurus Pengda IAGI.

      Comments

      comments